Harga Lutut Kita 200 Juta...

Harga Lutut Kita 200 Juta...PELIHARA DAN JAGALAH

Banyak yang tidak tahu, karena memang tidak ada yang kasih tahu, kalau usia sudah menginjak kepala 5 sebaiknya tidak memilih joging, berlari apalagi melompat-lompat atau gerakan yang mengandalkan kekuatan lutut.
Pengetahuan yang sesungguhnya sangat murah ini menjadi mahal, bahkan bisa sangat mahal jika masyarakat, sodara dan teman kita tidak tahu, karena sendi lutut sudah terlanjur rusak.
Oleh karena itu ongkos untuk mengganti satu lutut yang terlanjur rusak akibat tidak tahu itu......harganya 200 juta..!!!!!!
Jangan sampai salah memperlakukan sendi lutut, akibat masih tetap joging, berlari, main tenis, badminton, volley dan aktifitas fisik lain yang membebani sendi lutut kita,

Itu yang saya maksud dengan pengatuhan sehat itu sangat murah....

Contoh lain yang tidak boleh dilakukan di usia kepala 5, tidak menginjak kerikil tanpa alas kaki, sehingga persyarafan telapak kaki menderita radang akibat tertekan kerasnya kerikil yang sangat keras saat memikul bobot tubuh.

Alasan itu untuk refleksologi tidak bisa di terima oleh akal sehat.

Refleksologi? tekanan yang diterima oleh telapak kaki hanya dilakukan oleh jempol tangan saja yang tekannanya paling hanya sekitar kuat 5kg
**Namun apabila berdiri di atas kerikil, tekanan adalah seberat bobot tubuh**
Karena tidak ada yang memberitahu dan hanya mendengar katanya menginjak kerikil tanpa alas kaki bisa menyehatkan, maka yang semula maunya sehat supaya sehat malah jadi korban kerusakan saraf telapak kaki.
**Akibat buruk menginjak kerikil bisa mengakibatkan terjadinya fascitis/Plantaris**


Murahnya pengetahuan yang memberi informasi tidak menginjak kerikil tanpa alas kaki itu menjadi mahal kalau kita tidak tahu.

SALAM SEHAT






Dikutip dari seminar Dr Hendrawan Nadesul.













Comments